Lantik TP PKK dan Dekranasda, Andi Seto Asapa Minta Kepedulian dan Kerjasama

Pelantikan Anggota Tim Penggerak (TP) PKK dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai masa bhakti 2018 -2023 berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (3/11/2018).

SINJAI, Suara Jelata—Kegiatan pelantikan ini dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD, Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekertaris Daerah, Drs Akbar, Ketua TP PKK Sinjai saat ini dijabat oleh Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengungkapkan pelantikan memilki arti penting sebagai awal pengabdian sebagai pengurus organisasi.

” Sebagai pengurus TP PKK dan Dekranasda harus memiliki kepedulian dan kerjasama agar Misi dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan program dapat bersinergi dengan pemkab,” katanya.

Andi Seto berharap, keterlibatan pengurus betul-betul memiliki dedikasi dengan pola pengabdian tanpa mengharapkan imbalan jasa.

Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan Bahwa PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program PKK.

Selain itu, katanya PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB dan menanamkan dasar demokrasi ekonomi, sehingga tercipta keluarga yang sehat sejahtera.

Dia berharap kepada Para Pengurus PKK dan Pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik segera menyusun Program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di Desa dalam membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sinjai yang sejahtera.

“Dan Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kabupaten Sinjai menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus PKK dan dan pengurus dekranasda yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.” Bebernya.

Adv