Wakil Bupati Pikirkan IPM Sinjai Peringkat 4 Terendah di Sulsel

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong mengakui jika Indeks pembangunan manusia (IPM) kabupaten Sinjai berada di peringkat 20 dari 24 Kabupaten/ kota di Sulawesi selatan. Sabtu, (3/11/2018)

SINJAI, Suara Jelata—Dengan peringkat 4 terendah di sulsel ini “memaksa” dirinya yang berpasangan dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa akan bekerja keras untuk meningkatkan IPM Sinjai dengan berbagai program yang direncanakan kedepan.

Hal ini dikatakannya saat bertatap muka dengan berbagai elemen pemuda diacara dialog publik ‘Merdeka itu pahlawan, kamu ?’ yang diadakan oleh gerakan arah baru indonesia (Garbi) disalah satu warkop di Jalan persatuan raya, Sinjai Utara.

Menurutnya, kedepan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai mendesain rencana strategi, dengan lebih fokus mendorong program-program yang berkontribusi meningkatkan IPM Kabupaten Sinjai.

” saat ini kita di Sinjai daya beli kita sangat rendah, uang yang berputar di Sinjai sangat terbatas, ini yang mesti kita pikirkan apa permasalahanya dan mencari solusinya, kita ingin mengangkat pendapatan asli daerah dengan salah satunya dengan menciptakan lapangan kerja baru di Sinjai, doakan kami kedepan, ini tantangan bagi kami selaku pemerintah, “Katanya.

D_ZHAR