Bupati Saksikan Puluhan Ekor Babi di Sinjai Tengah “Tewas”

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista asapa menghadiri langsung perburuan babi hutan yang saat ini semakin meresahkan warga Sinjai. (Dok. Anci Humas)

SINJAI, Suara Jelata—Kali ini dilaksanakan masyarakat secara gotong royong berbagai desa di empat kecamatan, yaitu Borong, Tengah, Selatan dan Barat, yang bertempat di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. minggu, (4/11/2018).

Dia sangat mengapresiasi langkah Kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam memberantas babi hutan yang sangat merugikan masyarakat.

Hama babi hampir menyerang semua tanaman masyarakat baik kacang, umbi-umbian, pisang, padi.

” Ini sebagai salah satu upaya memberantas hama babi yang sangat merugikan masyarakat, dan kalau perlu nanti kelompok masyarakat pemburu babi ini bisa merutinkan kegiatan perburuan ini, kedepan kami akan sinergikan dengan kopolisian dan Perbakin, sehingga masyarakat petani terbebas dari hama babi, ” Katanya.

Salah satu tokoh masyarakat A. Muhtar yang terlibat dalam perburuan ini menyatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup besar dimana ribuan masyarakat terlibat “diawal ini kami berhasil membasmi puluhan ekor,” terangnya.

Turut hadir Wakil Bupati Andi Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP. Sapbril Sesa, S.Ik, Dandim 1424 Kol.Inf. Oo Sahrojat, S.Ag. M.Tr, Kadis Peternakan dan Keswan Drh. H.Aminuddin, Kadis Kominfo H. Firdaus, Kabag Humas M. Sabir Syur, Kabag Umum Protokol Abd. Hasir Ahmad serta A. Muhtar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

D_ZHAR