Arfian Hadi Saputra, Caleg Muda Potensial Dapil III Sinjai

Arfian Hadi Saputra (Foto/Dz)

SINJAI, Suara Jelata– Arfian Hadi Saputra (AHS) memutuskan terjun ke politik di usianya yang relatif muda, yakni 25 tahun saat menjadi salah satu relawan di Pilpres 2014 lalu.

Meskipun demikian, bukan berarti caleg DPRD Sinjai Dapil III dari Partai Demokrat ini tak punya pengalaman di dunia politik.

AHS mengawali kariernya dengan mejadi salah satu ketua tim relawan Probowo Hatta Sulsel pada Pilpres 2014.

Saat ini Dia menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu Cabangan (KPPC) Partai Demokrat Kabupaten Sinjai.

AHS juga pernah diangkat menjadi Juru Bicara (Jubir) pasangan Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda pada Pilbup Sinjai 2018.

Semenjak kuliah ia juga ikut disejumlah organisasi kemahasiswan salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dia juga aktif di sejumlah organisasi pemuda seperti Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Sulsel, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel dan beberapa organisasi pemuda lainnya.

Di organisasi tersebut banyak berbicara tentang agama, sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, hingga politik.

“Setelah bergelut di organisasi kemahasiswaan dan pemuda, saya memilih untuk terjun di dunia politik,” Kata lulusan Magister Kesehatan UIT Makassar. Senin, (5/11/2018).

Kini dirinya memutuskan bertarung di Pemilihan Calon Legislatif di Pileg 2019 mendatang.

Diusianya yang terbilang masih muda, dirinya mengaku tidak khawatir untuk bersaing dengan kompatriotnya yang lebih senior.

Sebagai politisi muda dia mengaku paham apa yang menjadi keinginan para kaum millenial.

“Keterwakilan kaum muda diparlemen tentunya penting, karena pemuda merupakan aset masa depan bangsa yang perlu mendapat perhatian serius,” Ucapnya.

Arfian Hadi Saputra maju di Pileg 2019 Partai Demokrat nomor urut 5 Dapil III Sinjai (Sinjai Selatan dan Sinjai Borong).

zhenal