Pengadilan Negeri Bone Jadi Sasaran Aksi Demo Warga Karena Ini

Warga saat demo

BONE, Suara Jelata— Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bone melakukan aksi demonstrasi di depan Pengadilan Negeri Watampone, Jl. MT. Haryono, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Senin, (05/11/2018).

Aksi tersebut mereka lakukan karena adanya isu yang beredar di masyarakat terkait sengketa tanah di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue yang telah dimenangkan oleh satu pihak.

Korlap Aksi, Iswan menuturkan, kedatangan mereka di Pengadilan Negeri untuk meminta klarifikasi terkait isu yang menyebar bahwa sengketa tanah di Desa Pakkasalo telah dimenangkan oleh satu pihak.

“Padahal sampai hari ini, kasus sengketa tanah Desa Pakkasalo belum diputuskan, kasus tersebut masih menunggu hasil putusan Pengadilan Negeri, namun kenapa ada isu yang beredar bahwa sudah dimenangkan oleh satu pihak,” Tuturnya

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Sigit Triyono mengatakan jika dirinya berterima kasih atas adanya aksi tersebut.

“Karena dari aksi ini saya tahu situasi yang ada, soal tuntutan miminta klarifikasi, bahwa hasil putusan belum itu memang belum ada. Jadi isu yang beredar tentang hasil putusan dan dimenangkan oleh satu pihak, tidaklah benar. Dan kalau memang ada perbuatan yang menyimpang akan ditindak lanjuti,” Kuncinya.

Irfan