Wabup Sinjai Ikuti Review RTRWP di Jakarta

Wabup Sinjai saat mengahadiri Review RTRWP

JAKARTA, Suara Jelata— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menghadiri Uji Konsistensi Hasil Sementara Penelitian Terpadu Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan dalam rangka Review Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Sulawesi Selatan di Jakarta. Senin, (05/11/2018).

Andi Kartini menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, Tim Terpadu (Timdu) menyampaikan laporan Sementara hasil analisis terhadap Review RTRWP kehutanan Sulawesi Selatan, sekaligus meminta tanggapan Kabupaten pengusul terhadap hasil sementara tersebut.

Review dilaksanakan terhadap peralihan fungsi beberapa kawasan hutan di 6 kecamatan di Kabupaten Sinjai, yaitu Bulupoddo, Sinjai Barat, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Selatan, Dan Sinjai Tengah.

Selain Sinjai, Ada 17 Kabupaten lain yang juga menjadi Kabupaten pengusul yang kemudian diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi bagian dari review RTRWP Sulawesi Selatan.

Kegiatan Uji Konsistensi tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan dihadiri oleh para Bupati Kabupaten pengusul, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Kehutanan Dan Lingkungan Hidup RI, jajaran Dinas terkait lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta Bappeda Kabupaten Sinjai.

Aisyah