Begini Kata Ketua DPRD Terkait Perhatian Pemerintah Ke Petani di Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Datang di Penanaman Pertama Bawang Putih

SINJAI, Suara Jelata– Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri penanaman perdana bawang putih di Desa Arabika, Snjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Selain penanaman perdana bawang puti, juga dilakukan peresmian Jalan Tani Kelurahan Balakia Kecamatan Sinjai Barat. Kamis, (08/11/2018).

Ketua DPRD Abd Haris Umar mengatakan ini pertama kalinya di Kabupaten Sinjai.

Dia berharap kultur tanah dengan tanaman bawang putih bisa cocok di Sinjai Barat.

“Mudah-mudahan kultur tanah cocok mengingat ini pertama kali di Sinjai Barat,” Katanya.

Sementara khusus dalam peresmian jalan tani Wali-walie Balakia, Ketua DPRD menyebut bahwa ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Jalan tani ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi petani yang ingin mengangkut hasil pertaniannya, sehingga menghasilkan kesejahteraan dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” Ucapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, menyampaikan bahwa bawang putih merupakan salah satu bahan pokok penyumbang inflasi di tanah air.

Menurutnya itu sama halnya dengan bahan pokok lain seperti cabai dan Bawang Merah Karena harganya yang sering melambung tinggi hingga membuat daya beli konsumen menjadi rendah.

Dia mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian menjadikan bawang putih sebagai salah satu komoditas hortikultura yang produksinya perlu di genjot bersamaan dengan bawang merah, cabai merah, padi, jagung dan kedelai.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Anggota DPRD Sinjai Nurbaya Toppo, Kapolres Sinjai AKBP Sapril Sesa, Dandim 1424 Letkol Inf Oo Sahtojat, dan Para OPD.

zhenal