Gandeng Yayasan Syifa Life Al Alamiyah, Desa Bonto Sinala Sosialisasi Kesehatan Mata

Warga dan penyuluh

SINJAI, Suara Jelata— Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan mata dengan mengandeng Yayasan Syifa Life Al Alamiyah sebagai mitra kerjasama. Kamis, (08/11/2018).

Kegiatan yang dilangsungkan di kediaman Kepala Dusun Polewali, Desa Bonto Sinala ini disambut baik oleh warga setempat.

“Kegiatan ini sangat berkontribusi dan bermanfaat bagi kami dengan cara berobat alami, karena kalau berobat secara medis tentunya tinggi biayanya.” Kata Rahmat, warga Dusun Polewali.

Sementara itu, Kepala Dusun Polewali, Aswan Pasarai sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak yayasan Syifa Life Al Alamiyah yang sudah memberikan sumbangsi pemikiran tentang bagaimana menjaga kesehatan mata kepada masyarakat Dusun Polewali dan khusunya Desa Bontosinala karena mata adalah obor dunia,” Katanya.

Dalam sosialisasinya, Chandra Kirana selaku pembicara dari pihak Yayasan Syifa Life Al Alamiyah menerangkan akan pentingnya menghindari operasi mata.

“Untuk menghidari operasi mata yang sangat tinggi biayanya adalah berobat secara alami dengan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan seperti kitolog dan daun sirih merah. Dan kemudian tips kedua adalah dengan memanfaatkan madu lebah yang diteteskan ke mata,” Kuncinya.

Irfan/Aisyah