Harap Perkembangan Nelayan Lappa, KOPEL Sinjai Inisiasi Rapat Pembentukan Kelompok

Rapat pembentukan kelompok tani

SINJAI, Suara Jelata— Beberapa warga Larea-rea, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara menggelar Rapat Pembentukan Kelompok Nelayan Tangkap yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Ahmad Tang selaku Direktur Kopel Sinjai. Kamis, (08/18/2018).

Ini merupakan yang sudah kesekian kalinya diadakan, pembentukan kelompok semata-mata ingin melihat perkembangan bagi para nelayan dalam mengelola kelompok, begitupun dengan kemampuan SDM.

“Terlebih pada memupuk silaturahim antar sesama dan dengan adanya kelompok juga sebagai salah satu syarat dalam menerima bantuan,” Kata Ocha, sapaan akrab Ahmad Tang.

Pembentukan kelompok yang dilakukan berdasarkan Kepmen No. 14 Tahun 2012 berjalan lancar hingga kelompok ini terbentuk dengan nama kelompk Nelayan Nusantara.

Dengan nama-nama pengurus inti yang disepakati dalam rapat yakni Ketua Kelompok Nelayan, Alang, Sekertaris Awaluddin, dan Bendahara Lukman.

Acara ini dihadiri oleh Penyuluh Perikanan Tangkap, Asriani Jafar, dan dari pihak kelurahan, Suardi serta beberapa pengurus Kelompok Nelayan yang ada di Larea-rea.

Aisyah SJ