HMI Sinjai Demo di Kantor PDAM

Demo depan kantor PDAM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sinjai kembali melakukan aksi demo di depan kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jalan Bulupatukku, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Mereka menuntut Direktur PDAM mundur dari jabatan, karena dinilai tidak mampu mengatasi keluhan masyarakat tentang pelayanan distribusi air bersih. Kamis, (08/11/2018).

Aksi tersebut merupakan buntut dari keluhan warga Lappa sekaligus pelanggan PDAM yang mengaku sulit mendapatkan air dari instalasi air.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu peserta aksi demo bahwa apa yang mereka lakukan itu akibat adanya laporan warga Lappa yang mengaku sulit mendapatkan air.

“Dan setelah kami observasi kemarin, kami temukan bahwa hal tersebut memang benar, bahkan mereka harus begadang semalaman hanya untuk mendapatkan air. Oleh karena itu, kami meminta pihak PDAM untuk segera mengatasi masalah tersebut,” Jelas zulfikar.

Sementara, saat ditemui oleh media di ruangannya, Direktur PDAM Sinjai, Suratman membenarkan jika memang masih ada beberapa daerah di Lappa yang distribusi airnya terganggu.

“Kalau tidak salah tiga titik, dan dalam hal ini kita harus hati-hati dalam mengambil tindakan jangan sampai kita selesaikan masalah 10 orang terus yang seratus orang lagi berteriak, dan jika kami ambil air dari kiri untuk kanan jangan sampai yang dikiri lagi yang berteriak,” Terangnya.

Maka dari itu, kata Suratman, kami harus hati-hati dalam mengambil solusi, dia berjanji minggu depan akan turun memperbaiki.

Seusai berorasi di depan Kantor PDAM Sinjai, mereka bergeser ke Kantor Bupati Sinjai dan diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Aswar/Aisyah