Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Sinjai Harap Hak-hak Masyarakat Dapat Tersalurkan

Ketua Bawaslu Sinjai, Komisioner Bawaslu, dan Kepala Sekretaris Bawaslu

SINJAI, Suara Jelata— Melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pesta demokrasi adalah hal yang sangat penting.

Terlebih melibatkan pemuda atau mahasiswa dan pelajar dalam pengawasan partisipatif Pemilu di tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Rusmin dalam kegiatan pengembangan pengawasan Pemilu pada pemilihan DPR, DPRD dan DPD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Caffe Orange Hotel Sinjai, Kamis (08/11/2018).

Rusmin menjelaskan, peran pemuda, pelajar atau mahasiswa (Generasi Milenial) dinilai cukup potensial karena memiliki mobilitas dan perluasan informasi yang sangat efektif seperti dalam bermedia sosial.

“Kami menghadirkan kalangan mahasiswa dan pelajar karena kami menganggap bahwa mereka memiliki tingkat kecerdasan dan mobilitas lebih tinggi,” kata Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Rusmin.

Dikatakan, Demokrasi bukan hanya milik kontestan dan pelaku politik, namun demokrasi merupakan bagian yang mengikat sebuah tatanan hidup masyarakat sehingga proses demokrasi manjadi tanggungjawab bersama.

Melalui kegiatan ini, Rusmin berharap hak-hak masyarakat bisa tersalurkan pada Pemilu mendatang dengan aman, damai dan tertib.

Selain dari kalangan mahasiswa dan pelajar, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sinjai, Komisioner Bawaslu, dan Kepala Sekretaris Bawaslu. (KabarSinjai.com)

Redaksi