Aksi Bupati Sinjai “Main” Lumpur di Kanal Undang Decak Kagum

SINJAI, Suara Jelata–  Aksi Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa yang terjun langsung membersihkan kanal yang kotor di Sinjai mendapat simpati warga.

Selain mendapat jempol karna dinilai sosok pemimpin yang muda dan energik, aksinya yang terekam kamera ini juga viral di media sosial Facebook.

Baca Juga:

http://suarajelata.com/2018/11/09/jelang-hari-pahlawan-iwo-dan-pemda-sinjai-serbu-kanal/

Andi Seto Gadhista Asapa turun langsung membersihkan kanal dari tumpukan sampah dan semak belukar di jalan Bhayangkara Sinjai, Sulawesi Selatan. Jumat, (9/11/2018).

Dia terlihat penuh semangat membersihkan semak yang telah dicangkul dan sampah di dasar kanal dengan mengunakan pengait.

Baca Juga:

http://suarajelata.com/2018/11/09/ini-aksi-wakil-bupati-sinjai-cinta-lingkungan/

Dengan menggunakan sepatu boot, selama 1 jam tanpa takut kotor, ia dengan cekatan mencangkul dan mengangkat lumpur serta sampah dari kanal.

Salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kegiatan, Hasni mengatakan bahwa barusan ada Bupati yang turun langsung membersihkan kanal.

“Hal ini membuat kami menjadi lebih sadar akan pebtingnya kebersihan,” Katanya.

Baca Juga:

http://suarajelata.com/2018/11/09/sebelumnya-kotor-dan-jorok-inilah-kondisi-kanal-depan-kpu-sinjai-saat-ini/

Sementara itu di media sosial, aksi ini juga mendapat pujian dari warga Net, terbukti dengan banyaknya yang mengirim foto aksi bupati tersebut menggunakan akun media sosial.

Mereka rata-rata menilai bahwa apa yang dilakukan Bupati merupakan salah satu contoh pemimpin yang memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya.

“Pemimpin seperti ini yang diidamkan masyarakat Sinjai, memberikan contoh yang baik. salut semoga 2 periode, amin,” Cuit Mar Fitha lewat akun Facebooknya.

“Naaah ini baru keren. ikut turun ke got saat menjabat jd bupati bukan saat kampanye. Bupatiku keren. #nopencitraann Insya Allah. Smg Amanah,” Dikutip dari akun Facebook Ukhtyfillah magfirah.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa berharap agar masyarakat dapat memperhatikan agar tidak membuang sampah pada tempatnya, dan kebersihan akan menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat.

“Semoga setelah dibersihkan, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disana, dan ini akan menjadi perhatian bagi Pemda, khususnya Dinas Lingkungan Hidup,” Kuncinya.

zhenal