Inilah Ketua BEM dan DEMA STISIPM Sinjai Terpilih Hasil Pemilu Raya

Proses perhitungan suara

SINJAI, Suara Jelata— Setelah melewati proses yang panjang, hingga proses pemilihan diulang.

Panitia Pemilu Raya pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) periode 2018-2019 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai akhirnya sampai ke tahap perhitungan suara.

Dan terpilihlah Muhlis yang berada pada nomor urut 1 berpasangan dengan Mulfiani terpilih menjadi Ketua dan Wakil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sementara, Ramhat Gazali nomor urut 7 terpilih sebagai Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) periode 2018-2019 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilu Raya, dan disaksikan oleh masing-masing saksi calon dan Panwas Pemilu Raya, serta para mahasiswa.

Kegiatan berlangsung di Lantai 1 STISIPM Sinjai, Jl. Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Jumat, (08/11/2018).

Berdasarkan hasil perhitungan suara DEMA, Rahmat Gazali unggul dengan jumlah suara sebanyak 155 yang mengungguli 6 calon lainnya.

Sedangkan hasil perhitungan suara BEM, Muhlis yang berada pada nomor urut 1 unggul dengan jumlah suara 383 dari pasangan nomor urut 2 yakni Sahrullah yang berpasangan dengan Irsan Supardi dengan jumlah suara sebanyak 207.

Muhlis, Ketua BEM terpilih periode 2018-2019 mengatakan, jika kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan dari mahasiswa STISIPM Sinjai.

“In shaa Allah kedepannya, mahasiswa STISIPM Sinjai dengan bersatunya organ internal kampus untuk bisa bukan hanya mengaung dikandangnya, tapi di nasiolnal maupun internasional,” Katanya.

Lebih lanjut, Muhlis mengatakan jika Ia bersama wakilnya berterima kasih dan meminta maaf bahwa mereka tidak merasa hebat.

“Semoga kedepannya, bisa mengawal kampus STISIPM Sinjai dengan tag line kami di nomor urut 1 yaitu gerakan perubahan menuju BEM yang bersatu dan religius,” Kuncinya.

Diketahui, Pemilihan ulang Ketua BEM dan DEMA STISIPM Sinjai telah dilakukan sejak tanggal 8 sampai 9 November 2018, dimana sempat menemui kendala pada saat Pemilu Raya pertama pada tanggal 18-19 Oktober 2018 lalu.

Aisyah SJ