Jelang Hari Pahlawan, IWO dan Pemda Sinjai Serbu Kanal

Bersih kanal IWO

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2018, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan Bedah Kanal. Jumat, (09/11/2018).

Dengan mengusung tema “Kegiatan Kanal Bersih Menuju Sinjai Sehat dan Bebas Banjir” kegiatan dipusatkan di Kanal yang ada di Jl. Bayangkara (Depan KPUD Sinjai) Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa terjun langsung membersihkan kanal bersama Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, personil IWO dan beberapa OKP dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Sinjai serta masyarakat setempat.

Bupati Sinjai, mengatakan ini salah satu bentuk kerja nyata dari IWO yang selama ini lebih banyak bekerja lewat media online yang langsung turun ke masyarakat bahkan mengajak Pemerintah Daerah.

“Ini adalah satu hal yang positif buat masyarakat, dan ini juga saya rasa tugas dari wartawan yang bermitra dari pemerintah daerah, dan dalam rangka IWO mengingatkan Pemda dalam hal kebersihan, dan bisa mengantisipasi saat musim hujan agar tidak banjir,” Kata Andi Seto.

Ia berharap agar masyarakat dapat memperhatikan agar tidak membuang sampah pada tempatnya, dan kebersihan akan menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat.

“Semoga setelah dibersihkan, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disana, dan ini akan menjadi perhatian bagi Pemda, khususnya Dinas Lingkungan Hidup,” Tambahnya.

Sementara, Muh. Syahidin, Ketua PD IWO Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah, Forkopimda, serta seluruh unsur lainnya.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa wartawan tidak hanya bisa menulis, namun juga memiliki peran pada setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk kegiatan bersih kanal,” Kuncinya.

Syahidin berharap melalui kegiatan bersih kanal yang telah dilaksanakan ini, kesadaran masyarakat dapat timbul, karena mengingat pentingnya menjaga kebersihan.

Juga hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa beserta anggota, dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat berserta anggotanya.

Aisyah SJ