Korban Kebakaran di Sinjai Tengah Dikunjungi Banyak Pihak

Korban saat dikunjungi Kepala Desa

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Desa Saotanre bersama perangkat desa dan pengurus Karang Taruna Alehanuae kembali mengunjungi korban kebakaran. Jumat, (09/11/2018).

Sakka, korban kebakaran di Dusun Saukang, Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai kembali dikunjungi pemerintah Desa Saotanre bersama pemuda Karang Taruna dengan membawa sejumlah bantuan.

Adapun lokasi penggalangan dana para pemuda, yaitu di Dusun Lappa, Dusun Haru, Dusun Halimping dan Dusun Persiapan Barae.

Selain itu, mereka berhasil mengumpulkan bantuan berupa beras, pakaian, sarung, dan sejumlah uang

“Kami pemuda Karang Taruna Alehanuae menggalang sejumlah bantuan, itu tidak terlepas dari kerja sama antara pemerintah desa Saotanre dan masyarakat,” ujar Guntur, selaku Ketua Umum Karang Karuna Alehanuae.

Tak hanya pengurus Karang Taruna, Kepala Desa Saotanre bersama perangkatnya juga turun mendampingi proses pemberian bantuan.

Andi Sulaeman, kepala Desa Saotanre mengaku perihatin akan musibah yang dialami oleh warganya.

“Kami telah membentuk tim untuk penggalangan dana dan mengutus pengurus Karang Taruna sebagai timnya,” Ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kepala Desa, dirinya berterima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan bantuan kepada Sakka.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Sinjai, Dinas Sosial dan PMI Sinjai serta beberapa pihak lainnya atas bantuan dan kerjasamanya untuk warga kami,” Kuncinya.

Sampai hari ini, Sakka masih tinggal di gubuk yang reyok beratapkan tenda dan berdinding papan bekas.

Mg Alam/Aisyah