Tim YUMMILK STIPM Sinjai Mengikuti Ekspo KMI 2018 di IPB

Tim YUMMILK STIPM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Tim YUMMILK hasil olahan dari UKM kewirausahaan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai mengikuti Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018 di Institut Pertanian Bogor (IPB). Jumat, (09/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek dikti Institut Pertanian Bogor (IPB) akan berlangsung pada tanggal 09 sampai 12 November 2018.

Ekspo KMI ini diikuti oleh 124 Perguruan Tinggi se-Indonesia dari berbagai produk olahan mahasiswa, salah satunya YUMMILK dari STIPM Sinjai.

YUMMILK merupakan salah satu produk hasil olahan dari UKM kewirausahaan mahasiswa STIPM Sinjai yang mendapat dana hibah dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia.

Yang merupakan hasil olahan dari bahan baku susu sapi segar dengan inovasi campuran aneka varian rasa buah yang mempunyai kemasan yang lebih menarik dan dipasarkan langsung di wilayah kampus dan juga secara online.

Arifin, Ketua tim YUMMILK mengatakan salah satu tujuannya menciptakan inovasi seperti YUMMILK tidak lain dari mengubah pola pikir mahasiswa untuk berjiwa wirausaha.

Yang nantinya akan menjadi cikal bakal mereka ketika setelah lulus atau pun di masa yang akan datang.

“Harapan saya, semoga dengan ikut sertanya tim saya diajang bergengsi Ekspo KMI 2018 dapat membawa hasil yang baik untuk usaha dari tim kami yang terus berkelanjutan agar dapat merubah pola hidup anggota dari Tim YUMMILK itu sendiri untuk masa depan,” Katanya.

Arifin menambahkan, jika timnya juga mengikutsertakan produk-produk khas daerah Kabupaten Sinjai, seperti Kopi Manipi, Kopi Borong, Poto-poto dan lain-lain.

Sementara, Rajmi Faridah selaku dosen pembimbing mengatakan dengan adanya kegiatan Ekspo KMI 2018 ini, diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja bukan lagi mencari kerja.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kampus STIPM Sinjai,” Kuncinya.

Aisyah SJ