3 Mahasiswa HIMILP STISIPM Sinjai Ikuti Lomba Debat Nasional di Bandung

Ashar Abdillah, Fadli Muhsar, Arsyad

SINJAI, Suara Jelata— Tiga mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai mengikuti Pekan Sosial Nasional 2018 (Pesona) Ilmu Pemerintahan di Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Sabtu, (10/11/2018).

Ketiga mahasiswa tersebut, yakni Fadli Muhsar selaku Ketua HIMILP, Ashar Abdillah Koordinator devisi Informasi dan Komunikasi, dan Arsyad selaku Koordinator Kesekretariatan.

Lomba Debat Nasional yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) tersebut mengambil tema “Peran pemuda dalam Pemilu 2019 untuk menjaga keutuhan NKRI”.

Yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 14 November 2018.

Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan STISIPM Sinjai, Jusniati mengatakan Alhadulillah sebuah kebanggan tersendiri buat saya, sebagai Ketua Prodi sekaligus sebagai alumni Ilmu Pemerintahan STISIP Muhammadiyah Sinjai.

Karena mahasiswa STISIPM Sinjai khususnya Prodi Ilmu Pemerintahan bisa berpartisipasi dan lolos tingkat nasional.

“Selamat untuk adik-adik yang lolos, do’a kita semua yang terbaik. Semoga dengan keikutsertaan pada kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi dan memacu mahasiswa yang lain agar tergerak untuk berpartisipasi pada even-even selanjutnya, semoga HIMILP STISIPM Sinjai semakin jaya,” Jelasnya.

Sementara, Fadli Mushar selaku Ketua HIMILP mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar HIMILP yang telah membimbing dan mengawal.

Serta kampus STISIPM Sinjai, dan juga semua pihak yang telah membantu.

“Dengan mengikuti lomba debat nasional ini saya berharap, tim kami bisa memberikan hasil yang terbaik dan semoga kedepannya banyak teman-teman dari HIMILP STISIPM Sinjai bisa mengikuti lomba tingkat nasional seperti ini, dan kami sangat mengharapkan do’a dan dukungan dari semua pihak,” Kuncinya.

Fadli menambahkan, semoga ini menjadi pembakar semangat buat teman-teman untuk mengikuti setiap lomba-lomba tingkat nasional.

Aisyah SJ