Penghormatan Terakhir, Kapolres Sinjai Usung Jenazah Anggotanya

Kapolres Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai beserta personil polres Sinjai saat mengusung jenazah Aiptu Noviarman

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP Sebpril Sesa memimpin upacara pemakaman secara kedinasan Almarhum Aiptu Noviarman yang menjabat Ps. Kanit Reskrim Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai. Sabtu, (10/11/2018).

Upacara pemakaman tersebut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojad, Wakapolres Sinjai, para Perwira dan seluruh personil Polres Sinjai serta warga.

Almarhum Aiptu Noviarman, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sinjai pada hari Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 01.00 wita karena sakit.

Setelah upacara pelepasan di rumah duka dan di shalati di Masjid, Kapolres Sinjai bersama Wakapolres Sinjai dan personil polres, Kodim 1424 Sinjai mengusung langsung jenazah Almarhum ke pemakaman Kaluara, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utrara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan lima orang anak, 2 (dua) perempuan dan 3 (tiga) laki-laki.

Pemakaman secara dinas ini dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas segala pengabdian dan Dharma Bakti yang telah diberikan kepada nusa dan bangsa melalui Kepolisian.

Sekaligus sebagai ungkapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya tabah dalam menerima segala ujian.

Guna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, dilakukan tembakan salvo sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat oleh 1 regu penembak Salvo dari Satuan Sabhara Polres Sinjai.

D-zhar/Aisyah