Diskusi Natural Day Milad Opab Gempa Makassar Akan ‘Pancing’ Pemerintah

MAKASSAR, Suara Jelata– Puncak milad ke 24 tahun Organisasi Petualang Alam Bebas Generasi Muda Pencinta Alam (Opab Gempa) Makassar akan akan dimeriahkan dengan kegiatan Natural Day.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di kompleks rumah adat Benteng Somba Opu Makassar pada tangga 17 hingga 18 November 2018 mendatang.

Berbagai macam kegiatan seperti diskusi lingkungan, penampilan kesenian, Coffe Night, lomba mewarnai dan outbond dids juga akan mewarnai acara tersebut.

Ketua Panitia, Hasbullah mengatakan diskusi lingkungan yang akan dihelatnya akan mengusung tema Sinergitas Kelompok Pecinta Alam Terhadap Program Pemerintah Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan.

Diskusi akan diisi oleh sejumlah pematari, diantaranya Direktur Walhi Sul-Sel Asmin Amin, Om papas LDC dan Wakil Walikota Makassar.

“Panitia mengambil tema tersebut untuk memancing pemerintah dalam mensukseskan gladian pecinta alam ke- 15, Sulsel menjadi tuan rumah kegiatan tersebut dan agar pemerintah lebih peka terhadap kondisi lingkungan saat ini,” Katanya.

Hasbullah menambahkan, panitia juga mengundang kelompok pecinta alam lainnya untuk hadir dan duduk bersama, bersilaturahmi antar sesama pecinta alam.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan pemerintah dapat bersinergi demi mewujudkan lingkungan yang lestari,” Kuncinya.

Zhenal