Workshop Audit Mutu Internal STSIPM Sinjai Hadirkan Pemateri Dari Jogyakarta

SINJAI, Suara Jelata—Untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang berkualitas, dibutuhkan dokumen mutu yang baik dan lengkap sehingga dapat dievaluasi melalui tenaga auditor mutu yang berkualitas.

Demikian yang diutarakan Ketua Badan Pengurus Harian Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (BPH STISIPM) Sinjai, Dr. H. A. Djamaluddin, Msi, saat membuka Workshop Audit Mutu Internal di Kampus STISIPM Sinjai. Jumat (04/11/2017).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 orang dari utusan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, Ambon, Medan dan STISIPM Sinjai sendiri sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sinjai Apresiasi MoU Pemkab Sinjai Dengan IPB

“Auditor sebagai tenaga independen internal Perguruan Tinggi diharapkan mampu memberi solusi terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kebijakan mutu di setiap unit kerja” kata Djamaluddin.

Sementara itu, ketua Lembaga Penjaminan Mutu STISIPM Sinjai, Dr. Hermansyah, S. Sos.,Msi menjelaskan bahwa kegiatan Workshop ini merupakan tindak lanjut program LPM tahun 2017.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai langkah awal dalam membentuk tenaga auditor yang akan berfungsi sebagai tenaga audit dalam lingkup STISIPM Sinjai” Pungkasnya.

Baca Juga:  Mendaftar Haji di Sinjai Hari Ini, Berangkatnya 20 Tahun Kemudian

Workshop audit ini menerima materi tentang sistem audit, metode audit, sistem pelaporan serta komunikasi dan budaya mutu yang disampaikan oleh, Drs. Mudjiana Msi, Ana Nur SH, Msi dari UMJ Jogyakarta dan Dr. Hermansyah, S. Sos.,M. I. Kom dari STISIPM  Sinjai, Tambah Ketua Panpel Zulkifli Arifin. S. Sos. M. Pd.

SANG/REDAKSI