Selaraskan Bumi Panrita Kitta, Hari Jumat Pegawai Pemda Sinjai ‘Wajib’ Pakaian Islami

SINJAI, Suara Jelata — Pemerintah Kabupaten Sinjai menerapkan aturan baru dalam penggunaan pakaian kerja pada Hari Jumat, terhitung mulai Jumat (10/11).

Ketentuan tersebut dituangkan dalam surat edaran nomor 025/01.03.2349/Set tahun 2017 tentang Pemakaian Pakaian Dinas.

Surat yang ditandatangani oleh BupatiSinjai tertanggal 23 Oktober 2017 tersebut, memerintahkan kepada PNS maupun Non PNS di lingkungan Perangkat Daerah dan unit kerja masing-masing agar pada hari Jumat menggunakan kemeja kerah bundar model koko lengan panjang atau lengan pendek bagi laki-laki dan untuk perempuan menyesuaikan.

Baca Juga:  Hujan Deras, Pemda Sinjai Upacara Hari Otoda di Ruang Pola

Kecuali dalam hal bertepatan dengan Hari Besar Nasional dan pelaksanaan olahraga yang telah dijadwalkan sebelumnya, sementara untuk hari lain penggunaan pakaian dinas tetap sama dengan peraturan sebelumnya.

Ketentuan ini berdasarkan perubahan penggunaan pakaian dinas pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, sesuai Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2014 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Sinjai sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Peraturan Bupati Nomor 65 Tahun 2017 tentang Perubahan ketiga atas peraturan sebelumnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hadiri Pelepasan Kontingen Tim Pelti Sinjai

Dalam berbagai kesempatan Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin menyampaikan bahwa aturan ini untuk menselaraskan kondisi daerah Sinjai yang melekat dengan sebutan Panritta Kitta sehingga memiliki karakter islami.

SANG/ANDI