Soal Alat Peraga Di Pohon, Pemda Sinjai Beri Waktu Sampai Tanggal 19

Aksi Demo Mahasiswa Beberapa Hari Lalu

SINJAI, Suara Jelata—Berdasarkan surat edaran Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai dengan nomor 300/412423/set yang ditandatangani langsung oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin.

Perihal Alat Peraga Atribut Sosialisasi yang ditujukan kepada Tim Sukses atau Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Calon Bupati Kabupaten Sinjai tahun 2018, Pengurus Partai Politik Kabupaten Sinjai. Kamis, (16/11/2017).

Sehubungan dengan diterimanya aspirasi dari Mahasiswa Sinjai oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai pada tanggal (14/11/ 2017) di ruang rapat komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD).

Sehingga ditindaklanjuti melalui surat penyampaian oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan nomor 170/755/DPRD/2017. Pada tanggal (14/11/2017).

Baca Juga:  Rumah Aparat Desa di Tompobulu Sinjai, Ludes Terbakar

Dengan itu meminta kepada setiap partai politik dan Tim Sukses Calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Segera mencabut memindahkan dan menertibkan segala jenis alat peraga baliho banner spanduk dan lain-lain.

Atribut Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati maupun bendera partai politik yang terpasang di pohon, pagar pemisah, jembatan, jalan, halte, terminal, taman, tiang listrik, dan tempat ibadah.

Harus memasang alat peraga dan atribut sosialisasi partai politik dan calon pada tempat ruang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai

Tim Sukses dan Partai Politik diminta untuk mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Sinjai apabila melakukan kegiatan yang mengharuskan pelaksanaan kegiatan untuk memasang atau mendirikan atribut sosialisasi dan bendera partai politik maupun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati pada tempat-tempat umum di sekitar lokasi kegiatan yang dilangsungkan dan harap segera dicabut satu hari setelah selesainya kegiatan.

Baca Juga:  Begini Aktivitas Sosial Red Gank Sinjai Pada Bulan Ramadhan

Dalam surat tersebut ditegaskan segala jenis atribut sosialisasi alat peraga dan bendera partai politik yang terpasang di pohon maupun tempat umum lainnya untuk ditindaklanjuti segera mungkin sejak diterbitkannya surat edaran tersebut dan diberi batasan waktu sampai tanggal (19/11/2017).

Apabila tidak diindahkan maka pemerintah Kabupaten Sinjai melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan melakukan penertiban.

SANG/REDAKSI