Andi Kartini Sosok Perempuan ‘Baja’, Harapan Kaum Perempuan Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Andi Kartini merupakan salah seorang politisi perempuan asal Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, saat ini menjabat sebagai pimpinan DPRD Sinjai. Kamis, (23/11/2017).

Alumni Pertanian Unhas ini memulai kariernya sebagai tenaga pendamping desa hingga sukses jadi wakil pimpinan dewan.

Dia kerap memberikan solusi bagi kaum ibu-ibu yang tengah dilanda masalah dan sering memotivasi anak-anak perempuan agar melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kala itu tokoh masyarakat di daerah mendorong untuk maju sebagai anggota DPRD meskipun sempat menolak karena lebih menyukai menjadi tenaga pendamping desa.

Kartini pun terpilih tahun 2009 lalu dan menjadi perempuan pertama terpilih sebagai legislator asal Sinjai Tengah.

Tahun 2014 lalu, Kartini kembali sukses terpilih yang kedua kalinya. Dan kini Kartini sering tampil diberbagai kegiatan diskusi lingkup Pemkab dan di kalangan civitas kampus di Sinjai.

Dia dikenal sosok perempuan yang tangguh dan tak kenal lelah demi Masyarakat Sinjai, setiap kegiatan dan undangan Masyarakat selalu dihadirinya.

“Bertemu dan bersilaturahmi merupakan hal yang wajib kita lakukan dinda, banyak mendengar keinginan dari Masyarakat. Hari ini saya kembali akan memenuhi undangan warga”Katanya (23/11).

Kemampuan dan potensinya membuatnya dilirik menjadi calon wakil Bupati Sinjai 2018 mendatang berpasangan dengan Andi Seto.

“Saya kira sosok pemimpin yang cerdas, dan ingin mengangkat derajat kaum perempuan dan Sinjai pada umumnya ada didalam diri beliau. Kaum perempuan di Sinjai patut berbangga akan ada yang maju mewakili mereka”Pungkas salah satu Mahasiswa Sinjai Liza.

REDAKSI