Lokasi Car Free day Dimanfaatkan KPU Dan Panwas Sinjai Sosialisasi

SINJAI, Suara Jelata—Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Utara dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) melakukan sosialisasi Pilkada di lokasi Car Free Day Sinjai. Minggu, (10/12/17).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. 

Para pengunjung dilokasi ini disajikan pertanyaan dalam bentuk kuis dan pembagian merchandise yang berisi informasi Pilkada dan Pemilu. 

Komisioner KPU Sinjai, Nurhikmah mengatakan tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang pilkada serentak 2018, pemilu nasional 2019 dan perihal pendataan pemilih.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat sudah memiliki pengetahuan seputar pilkada dan pemilu sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak dan pemilu nasional,” ungkapnya.

Selain itu, penyelenggara di tingkat Kecamatan, desa dan kelurahan yakni PPK maupun PPS juga semakin gencar melakukan giat sosialisasi dengan harapan tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat. 

Aand/Burhan