Andi Kartini Ottong, Kaum Perempuan Berperan Ganda Milik Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu. Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Kartini Ottong menghaturkan ucapan Hari Ibu bagi seluruh perempuan Indonesia khususnya untuk kaum ibu yang ada di Sinjai. Jumat, (22/12/2017).

Andi Kartini merupakan pimpinan DPRD Sinjai yang sudah dua periode, dia mengatakan ibu sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita karna dialah yang pertama memberi contoh, panutan bagi anaknya jadi sosoknya harus menjadi yang terbaik.

Andi Kartini ottong sendiri merupakan sosok kaum perempuan yang saat ini cukup diperhitungkan di Sinjai, selain aktif memperjuangkan kaumnya juga merupakan sosok yang mempunyai talenta ganda.

Saat ini dirinya akan bertarung sebagai calon wakil Bupati dalam pilkada Sinjai 2018 dengan berpasangan dengan Andi Seto Asapa, dia merupakan politisi dari partai Golkar.

Selain mendampingi suaminya, juga bagaimana perannya di DPRD Sinjai dalam melahirkan regenerasi bangsa yang berkualitas apalagi kalau seorang ibu yang punya peran ganda seperti misalnya seorang legislator tentu harus menjadi legislator yang terbaik.

Dia harus menjalankan fungsinya sebagai fungsi penganggaran yang memihak kepada kepentingan rakyat, harus melaksanakan fungsinya sebagai pembuatan peraturan perundang undangan harus melahirkan produk hukum yang tidak bertentangan dengan kepentingan masyarakat.

Seperti juga fungsi pengawasan harus dijalankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tidak bertentangan dengan etika dan norma di tengah tengah masyarakat.

“Sehingga perempuan itu kalau punya peran ganda tentu talentanya luar biasa sudah teruji karena selain dituntut untuk melahirkan regenerasi ygng berkualitas tentu juga tangung jawab di bidang pekerjaannya juga harus berkualitas”Kata salah satu Aktivis di Sinjai.

TIM AKAR