Jelang Tahun Baru, Polres Bone Cek Jalur Rawan

BONE, Suara Jelata— Dalam rangka Oprasi (Ops) Lilin 2017 menjelang tahun baru 2018 Polres Bone giat laksanakan patroli serta memantau langsung  jalur lintas Wilayah Barat Jl. Poros Bone – Makassar, Selasa (26/12/2017).

Pemantaun tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bone, AKBP Kadarislam didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Bone yakni, Waka Polres Bone, Kabag Ops Polres Bone, Kabag Sumda, Kasat Sabhara Polres Bone,  Kasat Lantas Polres Bone, serta Segenap Perwira Lantas Polres Bone.

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengecek langsung kondisi jalan dan lokasi yang dianggap rawan kecelakaan, serat perbaikan maupun pemasangan tanda peringatan dan himbauan serta pemasangan rambu lalu lintas.

Baca Juga:  Mappasituru Ada Ajang Evaluasi Dosen dan Mahasiswa FEHI IAIM Sinjai

Dari hasil patroli dalam rangka Ops Lilin 2017 tersebut, diketahui ada dua titik yang dianggap rawan kecelakaan di jalur Poros Makassar – Bone yakni Tikungan Passippo, Kecamatan Palakka berjarak 6 Km dari Kota Bone dan tikungan Seppa Bulue, Kecamatan Palakka yang berjarak 16 Km dari Kota Bone.

Saat ditemui Sat Lantas Turjawali, Ibda Dodi  memberi himbauan kepada pengendara agar selalu menjadikan keselamatan sebagai hal yang utama.

Baca Juga:  Bertemu Jokowi, Agnes Mo Habiskan 500 Juta

“Karena tidak tertutup kemungkinan menjelang tahun baru ini, volume kendaraan di jalan semakin meningkat” Katanya. 

Hal senada diutarakan Kapolres Bone, Akbp Muh. Kadarislam, menitipkan pesan kepada pengendara. Agar berhati-hati serta kurangi kecepatan dalan berkendaraan karena keselamatan adalah nomor satu.

“Berdoa dan berhati-hati serta patuhi rambu lalu lintas dalam berkendara demi keselamatan kita sendiri,” Pesan Kadarislam pada pengendara. 

IRFAN/BUR