KKN-P IAIM di Sinjai Borong Fokus Pendampingan Home Industry

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan pendampingan terhadap Home Industry di Desa Biji Nangka, Sinjai Borong, Kab. Sinjai. Sabtu(3/2/18).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai dalam rangka meningkatkan pendapatan Home Industry, salah satunya usaha Penjahit Melati.

Baca Juga:  Petani di Sinjai Borong Keluhkan Turunnya Harga Cabai

Peserta KKN-P berharap agar ke depanya usaha Penjahit Melati mendaptkan tanggapan positif dari berbagai kalangan dan dapat dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Sinjai Borong.

“Semoga usaha tersebut dapat bersaing dengan dengan toko-toko penjual pakaian jadi, dan tetap mempertahankan kualitas produknya” Harap Rafika Ansar.

Baca Juga:  Umurnya 100 Tahun, Nenek Tua Miskin di Sinjai Borong Hidup Miris

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dengan cara membuatkan spanduk dan membantu menyebarluaskan atau mempromosikan usaha dan jenis produksinya kepada masyarakat umum.

Selain itu mahasiswa yang berposko di Desa Biji Nangka juga akan melakukan seminar pelatihan Wirausaha dalam waktu dekat ini.

ZHENAL/BUR