Rapat Koperasi di Sinjai Ajak Anggotanya Berperan Aktif

SINJAI, Suara Jelata— Rapat Anggota Koperasi Indonesia dilakukan minimal 1 tahun sekali yang disebut sebagai RAT.

Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi sesuai yang tercantum dalam UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Untuk melaksanakan kewajibannya maka Koperasi Mandiri yang ada di Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Sinjai melaksanakan RAT yang merupakan agenda tahunan.

Bertempat di aula Kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) RESKI LAMATTI
Kelurahan Lamatti Rilau, Kec. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu, (07/2/2018).

Diawali dengan laporan dari Ketua koperasi Agus Salim, dalam laporannya mengatakan sudah mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Sementara, Syamsul Bahri, Ketua Dekopinda Sinjai sebagai tamu undangan mengatakan bahwa peningkatan koperasi harus ada kerjasama dengan pihak lain diantaranya Dekopin.

“Pemerintah dan gerakan mempunyai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten SINJAI dan PKPRI” Katanya.

Di lain sisi, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Kabid, Nur Syam Tahir dalam sambutannya mengatakan semua anggota harus aktif untuk kelancaran koperasi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus karena telah memberikan manfaat bagi anggotanya. Dan kepada anggota diharapkan terus mengikuti jalannya rapat sampai selesai.

“Para anggota dalam memberikan kritik yang memberikan solusi. Koperasi Mandiri dijadikan potret bagi koperasi lainnya untuk itu harus dikelola dengan baik” Pesannya.

BURHAN