Jelang Pilkada Serentak 2018, PPK Sinjai Timur Adakan Uji Publik DPS

SINJAI, Suara Jelata — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Timur menggelar Uji Publik persiapan Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018. Rabu, (4/4/2018).

Uji Publik yang dilaksanakan di kantor UPTD Dinas Pendidikan, dibuka langsung oleh Ketua PPK Sinjai Timur Muhammad Irfan yang didampingi oleh anggota PPK Divisi Tehnis Muhammad Yunus.

Baca Juga:  Pameran HJS, Andi Seto Asapa Tidak Mau Pedagang Tutupi Badan Jalan

Irfan mengatakan kegiatan Uji Publik ini bertujuan untuk meminta tanggapan dan saran dari masyarakat terkait daftar pemilih sementara yang telah diumumkan oleh PPS se Kecamatan Sinjai Timur.

Lanjut Ia menjelaskan bahwa, kegiatan uji publik ini merupakan bagian dari transparansi proses penyusunan daftar pemilih untuk mendapatkan daftar pemilih yang berkualitas, kiita ingin data ini terbuka dan direspon semua pihak, terutama jika calon pemilih yg belum terdaftar dalam DPS tapi belum terakomodir dalam daftar pemilih sementara agar segera melapor kepada kami (PPS) selaku penyelenggara untuk perbaikan.

Baca Juga:  Kongres Ke-V IMAI Kendari Dirangkaikan Dengan Berbagi Kegiatan

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, bahwa rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kec. Sinjai Timur sejumlah 23.153 yang tersebar di 77 TPS dari 13 Desa dan Kelurahan.

Dikha