Staf Ahli Bupati Hadiri Peringatan Isra’ Miraj di Kelurahan Lappa Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan SDM, Drs. H. Muh. Irvan, M. Si menghadiri peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Remaja Mesjid Baburrahma Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara dengan tema “Menata Hati dan Sucikan Diri Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H”. Jum’at (13/04/2018).

Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Syamsuddin, S. Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Remaja Mesjid Baburrahma.

Baca Juga

Sementara, yang mewakili Bupati Sinjai mengatakan bahwa sebagai umat Islam dan insan yang beriman, kita wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj, apalagi inti dari peristiwa itu adalah diperjalanan Nabi Muhammad SAW secara khusus menghadap kepada Allah Azza Wajalla untuk menerima mandat melaksanakan shalat 5 Waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

“Dalam konteks saat ini, peristiwa Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW. hendaknya dijadikan sebuah renungan akan kebesaran dan kekuasaan sang pencipta, pada sisi lain peristiwa besar tersebut merupakan bukti betapa kuatnya hubungan manusia dengan manusia lainnya (isra’), dan hubungan antara manusia dengan Allah SWT (Miraj)”. Ungkap Drs. H. Muh. Irvan, M.Si selalu sekretaris panitia.

Lanjut Ia menambahkan, bahwa peringatan Isra’ Miraj mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya masyarakat kelurahan Lappa, senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat lainnya, maupun dengan pemerintah dan aparat keamanan.

Turut hadir Kabag Ops. Polres Sinjai, Sekretaris Kecamatan Sinjai Utara, Kapolsek Sinjai Utara, Lurah Lappa, Kepala Lingkungan dan Pengurus Mesjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Undangan serta Jamaah Mesjid Baburrahma.

Pada kegiatan tersebut hadir sebagai pembawa hikmah Isra Mi’raj yaitu Ustad Andi Enteng, S. Pd. I.

SANG/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya