Pilkada 2018, Ketua KNPI Sinjai: Kami Netral Titik

Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli

SINJAI, Suara Jelata—Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai periode 2018-2021 mengambil sikap tegas dalam pilkada Sinjai yang akan dilaksanakan tahun ini, KNPI Sinjai memilih netral dan independen secara kelembagaan, walau tidak bisa dipungkiri kader kadernya saat ini banyak yang berkecimpung di politik.

Menurut Satria Ramli dirinya sebagai Ketua menghargai sikap politik setiap individu yang berkecimpung di organisasi kepemudaan ini terkait dukungannya dalam Pilkada tahun ini.

“Saya tegaskan bahwa dalam kontestasi pilkada Sinjai KNPI netral atau  tidak dalam dukung mendukung calon, Kalau ada anggota yang mendukung itu sah sah saja tapi tidak boleh mengatasnamakan atau menggunakan atribut kita, karna yang berhimpun berasal dari berbagai OKP dengan berbagai macam profesi dan tentunya semua punya hak politik masing masing,”Katanya.

Senada dengan itu Sekretaris KNPI Sinjai Ramli menuturkan setiap pengurus berhak untuk mengarahkan dukungan kepada paslon manapun, namun bukan kapasitas sebagai KNPI tapi individu.

“Apa yang ditegaskan oleh bung ketua tentang sikap netral dalam pilkada ini patut diacungi jempol, makanya tentunya bagi kader kader yang ingin berkecimpung di politik mesti menanggalkan warnanya. Itu makanya saya termasuk yang mesti melakukan itu,”Beber Ramli yang saat ini juga merupakan jubir salah satu paslon di pilkada Sinjai ini.

SANG/REDAKSI