Menindaklanjuti Laporan Warga Turungan Baji, Polres Sinjai Kerahkan Anggota

SINJAI, Suara Jelata— Terkait pernyataan sikap dan laporan warga atas penolakan pengalihan jalan poros di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, ditanggapi oleh Kapolres Sinjai dengan membuat tim untuk meninjau lokasi. Rabu, (18/4/18).

Kunjungan tim tersebut, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP. Sardan.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya warga pernah membuat pernyataan sikap dan memasukkan laporan ke Polres Sinjai. Hal itulah membuat tim dari Polres Sinjai melakukan kunjung untuk meninjau langsung lokasi.

Saat ditemui, Sardan mengaku bahwa kedatangannya dalam bentuk patroli.

“Kami menerima perintah dari pimpinan kami, bapak Kapolres Sinjai tentang adanya warga yang menolak adanya pembangunan jalan yang dilakukan oleh pemerintah” katanya.

Baca Juga:  Kapolres Bone Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus

Ia menambahkan, kita mau tau masyarakat menolak itu karena apa. Nah, inilah tugas kami untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungan kita sendiri di sini

“Untuk masalah jalan, dari hasil yang kami temukan ini di lapangan, hasil informasi yang kita dapatkan warga yang sudah kita mintai beberapa sample, intinya masyarakat menginginkan bahwa jalan yang sudah ada sejak lama ini, inilah yang diperbaiki, yang sekarang ini pemerintah sudah mengesahkan bahwa ada jalan pintas yang akan di bangun, masyarakat menolak. Itu permasalahannya ini akan kami buatkan nanti laporan kami untuk ditindak lanjuti, akan kami sampaikan ke pemerintah daerah” jelasnya.

Baca Juga:  Program La Sapi DPKH Sinjai Raih Top 29 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulsel

Sardan mengatakan, Ini kita akan buatkan laporan secara tertulis ke pimpinan, nanti pimpinan yang akan meneruskan ke pihak pemerintah Kabupaten Sinjai. Dia juga berpesan ke masyarakat agar tetap jaga keamanan, ketertiban.

“Jangan mudah terprovokasi kalau ada berita-berita yang kiranya belum jelas, jangan mudah percaya” pesannya.

Dalam tim tersebut tergabung dari Fungsi Intelejen, serta Polsek Sinjai Barat dan juga dari Fungsi Sabhara.

BURHAN