Tidak Bisa Jalan Kaki, Pria Asal Lampung Naik Sepeda Keliling Indonesia

SINJAI, Suara Jelata— Seorang pria asal Lampung menggowes sepeda miliknya sampai di Kabupaten Sinjai. Damin melakukan perjalanan yang panjang menggunakan sepeda seorang diri untuk menunaikan nazarnya.

Pria berusia 43 tahun asal Desa Sinarmasma, Kecamatan Candi Puro Kabupaten Lampung Selatan ini sempat mengalami kecelakaan lalulintas saat mengemudikan truk sekira 2 tahun lalu.

Kecelakan itu membuatnya harus tinggal dirumah akibat kehilangan kaki kanan karena mengalami patah dibagian paha. Selama keliling Indonesia dengan menggunakan sepeda ontel, dia mengaku hanya sesekali ditelpon istri dan 2 orang anaknya.

Baca Juga:  Ini Caleg Dapil II Potensi Duduki Kursi 'Empuk' DPRD Sinjai

Damin menjelaskan bahwa perjalanannya dimulai dari Lampung menuju Palembang kemudian menyebrang menggunakan Fery ke Banten, Jawa Barat, Jakarta lalu Menyebrang ke Pulau Kalimantan.

Di Kalimantan Selatan, Damin sempat berbaur dengan masyarakat setempat, kemudian masuk ke Makassar, dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan, di Kabupaten Sinjai Damin bertemu dengan komunitas motor Xtreme Mio Sinjai.

Baca Juga:  Ditanya Potensi Kadernya Lolos DPRD Sinjai, Ketua PKB Sinjai Tutup Mulut

Damian mengaku sudah 16 Provinsi yang dia lewati dan sekarang ingin melanjutkan petualangannya menuju Kabupaten Bone. Rabu (18/4/2018).

“Saya berharap nazar saya bisa terpenuhi, sudah 1 tahun saya naik sepeda ontel mengelilingi Indonesia, tujuan saya keliling Indonesia untuk melihat langsung Indonesia setelah saya tidak bisa jalan kaki pasca kecelakaan,” katanya.

RILIS