Propam Polres Bone Bantu Lansia yang Miris Diabaikan Keluarganya

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Kisah malang seorang kakek tua yang bernama Dawing (93 tahun) harus bertahan hidup walau sendiri.

Kakek tua ini hanya tinggal di sebuah gubuk kecil yang berukuran 2×2 Meter yang beratapkan daun rumbia dan seng yang sudah lapuk sehingga harus menanggung rasa dingin dan terpaksa basah dikala hujan turun.

Baca Juga

Kakek tua tersebut tinggal di Dusun Lempang Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, dimana kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Hal itu membuat Kasi Propam Polres Bone IPTU Hendri Aswan, SH, begitu mendengar kabar bahwa ada seorang kakek yang hidupnya sangat membutuhkan uluran tangan, ia langsung mengajak anggotanya untuk memberikan bantuan.

Kasi Propam bersama anggota Propam lainnya mendatangi kakek tersebut dan memberikan bantuan, Jumat (20/4/18) kemarin.

Diketahui bahwa Kakek tua ini tidak memiliki penghasilan tetap, beruntung masih ada warga yang selalu membantunya termasuk Kepala Desa Corawali Kecamatan Barebbo Andi Arni Amir, S. Sos yang selalu memberikan makanan dan lahan untuk ditinggali serta mengijinkan untuk berkebun di tanah miliknya sehingga dari situlah kakek ini menggantungkan hidupnya.

Dari keterangan warga, bahwa kakek tua ini masih memiliki istri dan anak-anak, namun istri dan anaknya tidak peduli lagi akan kehidupannya.

“Sebenarnya kakek Dawing ini masih memiliki istri dan anak-anak, tapi istrinya tidak pernah melayani suaminya sebagaimana layaknya seorang suami. Istrinya tidak pernah menyiapkan makanan maupun minuman untuknya,” ucap salah satu warga setempat.

Dawing mengatakan, bahwa istrinya hanya datang mengunjunginya pada saat tanaman sayur dan buah-buahan.

“Saat siap untuk di panen dan pada saat itu memetik dan mengambil hasilnya dan setelah itu pergi. Sementara anak-anaknya sedang merantau sehingga ia jarang sekali mendapat kabar dari anaknya, terkadang hanya sekali setahun anaknya mengirim uang untuknya.” beber Dawing.

IRFAN/BUR

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya