Ketua DPRD Sinjai Hadiri Festival Kuliner Disperindag Dan ESDM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui menggelar Festival kuliner, bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu. Senin, (07/05/2018).

Kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan kreativitas dan inovasi IK/IRT dan IKM makanan minuman Sinjai” ini akan berlangsung tanggal 7-13 Mei 2018.

Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai, Abd. Rahman mengatakan kegiatan ini diikuti sekira 50 peserta yang terdiri dari 3 macam ikon yang dilombakan yaitu kuliner hasil perikanan dan perternakan, jajanan yang dalam kemasan, serta jajanan pasar ato kue tradisional.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

“Banyak kuliner yang dulunya sangat populer dan sekarang menghilang mudah mudahan dimoment ini dapat bangkit kembali,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris menyampaikan bahwa untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Sinjai, Pemerintah harus jeli melihat sisi marketingnya, mulai dari komposisi, label Depkes hingga izin BPOMnya.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

“Dengan adanya semua unsur yang tercantum dalam kemasan contohnya, itu bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan sendrinya,” bebernya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris Kabupaten Sinjai Drs. Akbar M. Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bakhtiar, para Kepala Perangkat Daerah serta puluhan pelaku usaha ekonomi kreatif.

ADV