Dinkes Sinjai Adakan Lomba Duta Balita Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai

Pembukaan Lomba Duta Balita Sehat, Duta Asi, dan Duta Rokok Tingkat Kabupaten Sinjai 2018 oleh Irwan Suaib (Sekretaris Dinkes Sinjai)

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengadakan Lomba Balita Sehat, Duta Asi dan Duta Rokok Tingkat Kabupaten Sinjai. Senin, (14/05/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinkes Sinjai ini dibuka sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib, S. STP., M. Si. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Irwan Suaib mengatakan lomba tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal dan memberikan pengetahuan sejak dini bagi anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  Ormas Islam se-DKI Jakarta Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir

Sementara itu penyelenggara kegiatan, Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai Hj. Rosmina, SKM., M. Kes mengatakan anak mempunyai hak dan kebutuhan hidup yang perlu dipenuhi.

“Kebutuhan makan dan zat-zat gizi, kesehatan, bermain, kebutuhan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta memerlukan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang mendukung bagi kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungan bagi anak,” Katanya.

Baca Juga:  Menarik, di Bone Selatan Ada Turnamen Free Fire Diadakan

Peserta dalam lomba tersebut yakni 16 Balita untuk kategori Balita Sehat, 16 ibu-ibu pejuang ASI untuk kategori Duta ASI dan sebanyak 16 anak SD untuk kategori Duta Rokok yang berasal dari masing-masing Puskesmas.

AISYAH/BenZ