Data Keluarga Dimutakhirkan Setiap Tahun, 3 Kecamatan di Sinjai Tak Punya Data

Sosialisasi Pemutakhiran Data Keluarga

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) mengadakan sosialisasi Pemutakhiran Data Keluarga Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di ruang pola kantor Bupati lama. Selasa, (15/5/2018).

Sosialisasi ini dibuka Kepala DP3P2KB Dra. Hj. Mas Ati, M.Si serta dihadiri Sekretaris DP3P2KB Sinjai, Kepala Seksi, Para Penyuluh KB PNS dan Tenaga Penyuluh KB non PNS.

Kepala DP3AP2KB, Mas Ati mengatakan data yang dimutakhirkan setiap tahunnya masih ada kecamatan yang kelihatan tidak ada datanya, setelah ditelusuri yaitu Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Utara, Sinjai Barat.

Baca Juga:  Gelar LKM, Anwar Jama: IPMAH Tonasa Bukan Organisasi Abal-abal

“Sehingga perlu dilengkapi terlebih dahulu sambil tetap melakukan pemutakhiran data, karena proses pemutakhiran data harus terus berjalan maka diharapkan datanya akuntabel sehingga data kita dapat dipercaya,” katanya.

Dia menyampaikan, kampung KB merupakan tugas utama yang di berikan oleh Pemerintah sebagai skala prioritas program.

“Oleh karena itu, seluruh penyuluh khususnya Koordinator untuk peduli sedetail mungkin di kegiatan kampung KB, bila perlu laporan-laporan yang ada disana harus semua koordinator tahu dan usahakan setiap kampung KB sudah ada rumah data,” bebernya.

Baca Juga:  Pemda Apresiasi Seminar Nasional UMKM 4.0 EKOS IAIM Sinjai

Dia menjelaskan bahwa rumah data merupakan tugas dari penyuluh untuk mengontrol data yang terpampang di rumah data bukan hanya data KB namun semua sektor pembangunan termasuk data anak. Dia meminta untuk membuat sekreatif mungkin untuk dipajang.

BenZ