Tidak Lama Lagi Sungai Kambuno Tellulimpoe Punya Jembatan Gantung

Sungai Kambuno dikunjungi jajaran Pemda Sinjai, 2019 Sungai ini direncanakan akan dibanguni Jembatan Gantung

SINJAI, Suara Jelata—Respon cepat pemerintah daerah (Pemda) Sinjai terkait dengan viral dan menjadi bahan perbincangannya dikalangan pengguna sosial media terkait video siswa SD 193 Jenna Kecamatan Telullimpoe yang terpaksa menerobos derasnya arus sungai dikarenakan tidak adanya sarana penyeberangan patut diacungi jempol. Rabu, (30/5/2018).

Tidak butuh waktu lama Pemda Sinjai melalui Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin bersama dengan instansi terkait terjun langsung ke lokasi dan mengambil tindakan.

Baca Juga:  Jembatan Perbatasan Sinjai-Bone Nyaris Roboh, Warga Bilang Ini Akses Satu-Satunya

“Ini sudah mutlak harus dibangunkan jembatan untuk warga dan anak ana kita yang bersekolah,”Kata Akbar Mukmin.

Sementara Kabag Humas Pemda Sinjai Sabir Syur mengatakan jika pembangunan jembatan akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.

” Insya Allah 2019 akan dibangun jembatan gantung. Ini mungkin akan menelan anggaran diperkirakan 500 jutaan agar tidak lagi ada anak kita (Siswa SD) yang berenang menuju sekolahnya, memang jarak jika melewati jalan ini mereka hanya menempuh jarak 300 Meter saja makanya itu dekat sekali dibanding jika memutar yang membutuhkan waktu lama,”Pungkasnya.

Baca Juga:  Momen HJB, Forkopimda Bone, Ziarahi Makam Arung Palakka di Gowa

Diketahui, sungai Kambuno di Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe yang memiliki lebar 13 meter tersebut merupakan tempat penyeberangan bagi para siswa menuju sekolahnya di SD 193 Jenna sudah dilakukan dari puluhan tahun silam.

D-ZHAR