Inmas Kemenag Sulsel Kumpulkan Akun Medsos Pegawai Kemenag Sinjai

Kedatangan Inmas Kemenag Sulsel di Kantor Kemenag sinjai
  • Whatsapp
Kedatangan Inmas Kemenag Sulsel di Kantor Kemenag sinjai

SINJAI, Suara Jelata– Kator Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Selatan kembali menyambangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai untuk melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan dan pengendalian media Sosial.

Hal tersebut untuk mengoptimalkan pemanfaatan sistem teknologi informasi dalam pengelolaan media sosial dalam sebuah informasi, Selasa(5/6/2918).

Baca Juga

Kedatangan Informasi dan Hubungan Masyarakaat (Inmas) Kanwil Kemenag Sulsel, Arfan dan Muh Fadli disambut oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Sinjai H. Roslan didampingi Inmas Kemenag Sinjai di ruang kerjanya.

Monev kali ini bertujuan untuk mendata akun-akun media sosial (medsos) milik ASN sebagai upaya menghindari berita bohong (hoax) dan informasi sesat serta persoalan netralitas mereka dalam Pilkada khusus di Kabupaten Sinjai.

“Untuk menghindari hal tersebut, kita sama-sama memerangi berita hoax karena hal itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan”, Kata Arfan, Inmas Sulsel.

Menurutnya, untuk menghindari penyebaran hoax yang bisa melibatkan ASN sehingga Kemenag mendata akun media sosial seperti Twitter, Instagram, Fanfage, Facebook serta blog situs diantaranya Kaskus, Blogspot, Kompasianan, WordPress dan Wikipedia milik ASN sebagai upaya menghindari berita hoax dan informasi sesat.

“Pengumpulan akun medsos para ASN itu dianggap penting, apalagi saat ini banyak informasi hoaks yang menyebar di medsos dan itu disebar oleh orang tak bertanggung jawab,” Katanya.

Dia mengatakan bahwa bukan hanya akun ASN saja yang akan dipantau, namaun juga akun honorer, tenaga penyuluh dan pegawai lainnya di lingkup Kemenag.

Arfan juga berharap pendataan akun menjadi penangkal penyebaran berita hoaks, khususnya dari kalangan ASN di lingkup Kementerian Agama menjadi salah satu cara Kemenag meluruskan informasi dan berita ujaran kebencian yang menyebar di medsos.

“Inmas Kemenag Sulsel serta Inmas Kab/Kota se Sulsel akan terus melakukan antisipasi dan mengawasi para pengguna medsos milik ASN dan Akun-akun honorer, tenaga penyuluh dan pegawai lainnya di lingkup Kemenag,” Kuncinya.

zhenal

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya