KPU Sinjai: Belum Ada Keputusan Soal Paslon Sabirin Yahya-Andi Mahyanto

Komisioner KPU Sinjai Devisi Hukum dan pengawasan Muhammad Ridwan
  • Whatsapp
Komisioner KPU Sinjai Devisi Hukum dan pengawasan Muhammad Ridwan

SINJAI, Suara Jelata– Puluhan pendukung pasangan calon Bupati Sinjai dari beberapa kandidat nampak memadati Kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Sinjai. Senin, (25/6/2018)

Mereka menanyakan perihal sikap KPU Sinjai atas pasangan calon kandidat nomor urut 2 Sinjai Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi (BERSAMA) yang terancam didiskualifikasi.

Baca Juga

BERSAMA terlambat memasukkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke KPU yang sedianya harus masuk pada minggu, 24/06/2017 pukul 18.00 wita namun terlambat beberapa menit.

Komisioner KPU Sinjai Devisi Hukum dan pengawasan Muhammad Ridwan mengatakan LPPDK sesuai dengan PKPU 5 tahun 2017 seharusnya berakhir hari ini Minggu, 24/06/2017 pukul 18.00 wita dan jika terlambat itu diberikan sanksi administrasi berupa pembatalan pasangan calon atau di diskualifikasi.

“Keputusan eksekusi belum keluar hari ini, kita mau konsultasi dengan KPU provinsi dulu baru kami akan adakan pleno ini konsultasi soal keterlambatan, namun kalau ada petunjuk sebentar ya sebentar kita plenokan langsung,  kami butuh penguatan untuk mengambil keputusan,”Katanya.

Dirinya mengaku pusing dikarenakan mepetnya waktu pemilihan yang tersisa 2 hari lagi.

“Hari Rabu,(27/6) lusa sudah pemilihan dan tentunya kita harus segera mengambi keputusan secepatnya,”Kuncinya.

Mutaaffif/zhenal

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya