69 CJH Sinjai Utara Ikuti Bimbingan Manasik

bimbingan manasik (peragaan pelaksanaan ibadah haji) bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kecamatan Sinjai utara

SINJAI, Suara Jelata– Kantor Urusan Agama Kecamatan Sinjai Utara mulai melaksanakan kegiatan bimbingan manasik (peragaan pelaksanaan ibadah haji) bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kecamatan Sinjai utara tahun 1439 H/2018 M.

Bimbingan manasik yang diikuti sebanyak 69 orang calon jamaah haji Kecamatan Sinjai utara berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Jendral Sudirman Sinjai Utara. Kamis, (28/6/2018).

Kepala KUA Sinjai Utara, Muhammad sabir menuturkan bahwa pelaksanaan agar para CJH mampu melaksaakan seluruh rangkaian ibadah dengan benar dan sempurna secara mandiri dalam pelaksanaannya.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Tinjau Langsung Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kecamatan

Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai, Drs H. Abd Hafid M.Talla M.AP mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk membekali para jamaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Manaski haji ini penting sebagai bekal para CJH untuk mengetahui mana yang termasuk rukun haji dan lainnya,” Katanya.

Dia menyampaikan bahwa berangkat haji itu belajar mati karena inilah panggilan sukarela menjadi tamu Allah.

“Menunaikan ibadah haji harus siap dan patuh pada jadwal yang telah ditentukan, pergunakan waktu di tanah suci dengan memperbanyak zikir,” Ucapnya.

Baca Juga:  Aksi Kamisan Jilid VI, Mahasiswa Terus-menerus Kecam IAIM Sinjai

Dia meminta kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti manasik ini.

Abd Hafid juga mengingatkan para calon jamaah haji Sinjai Utara untuk memperkuat manasik agar pada pelaksanaan ibadah haji terlaksana dengan baik dan memperoleh gelar haji yang mabrur.

“Yang terpenting adalah bagaimana implementasi haji dapat melekat pada diri masing-masing yaitu bagaimana menjadikan diri lebih baik dari hari ini.” Kuncinya.

zhenal