Dorongan Umat, Abd Rahim Sanjata Daftar Calon DPD RI

tim kerabat mengantar Abd Rahim Sanjata mendaftar calon anggota DPD RI

MAKASSAR, Suara Jelata– Puluhan tim kerabat mengantar Abd Rahim Sanjata mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Sulsel di Jln AP Pettarani, Makassar. Rabu, (11/07/2018).

Abd Rahim Sanjata saat dikonfirmasi mengungkapkan alasannya maju sebagai calon DPD adalah dorongan umat yang terdiri dari berbagai komunitas, sehingga dirinya terpanggil untuk mendaftar DPD.

Baca Juga:  Geger! Warga Pulau Sembilan Sinjai Ditemukan Tewas Tengelam

“Mudah-mudahan kami direstui, semoga kami mampu merubah kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan. Dan secara kelembagaan kedepan DPD harus lebih mandiri dan punya bargaining position,” Katanya.

Abd Rahim Sanjata sendiri pernah tercatat sebagai Kepala Kemenag Bantaeng, Kepala Kemenag Makassar, Kepala Bagian Mapenda Kemenag Sulsel dan saat ini tercatat sebagai Wakil Rektor III UIM.

Baca Juga:  Program La Sapi DPKH Sinjai Raih Top 29 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulsel

Selain itu, Rahim Sanjata dimasa mudanya aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Resimen Mahasiswa, dan saat ini aktif sebagai Wakil Ketua PWNU Sulsel, dan Wakil Ketua PB DDI.

Irfan/zhenal