Pencuri Sapi Lintas Kabupaten Diamankan Polres Bone

Pencuri ternak diamankan Unit Resmob Polres Bone

BONE, Suara Jelata— Unit Resmob Polres Bone, dipimpin oleh IPDA Muhammad Arif berhasil mengamankan pelaku pencurian ternak di Jln Bali Lorong 1 kelurahan Macege, Tanete Riattang, Bone. Sabtu, (14/07/2018).

Pelaku yang diamankan berjumlah dua orang yakni, HRN (34) dan AMG (50) masing-masing berasal dari Maroanging, kecamatan Bola, kabupaten Wajo.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP. Dharma Negara menjelaskan penangkapan berawal dari informasi bahwa pelaku berada di rumah keluarganya di Tanjonge Desa Labotto, kecamata Cendrana, Bone.

Baca Juga:  70 Peserta DAM Se-Sulselbar Hadir, Andi Kartini Perkenalkan Wisata Sinjai

“Lantaran itu, tim Resmob bergerak cepat menuju rumah keluarga pelaku sekira pukul 14.00 wita dan kami berhasil menangkap pelaku HRN, kemudian kami lakukan pengembangan ke daerah Maroangin dan berhasil mengamankan rekan pelaku yakni AMG,” Kata Dharma.

Baca Juga:  Peduli Literasi, Mahasiswa MHU UINAM Donasikan Buku ke Taman Baca Nurul Jihad

Dia menambahkan bahwa dari hasil keterangan, pelaku mengakui perbuatanya telah mencuri 2 ekor sapi milik korban bernama Abdulla Salam (38).

“Adapun barang bukti yang diamankan, 1 unit mobil Grad Max warna hitam yang digunakan dalam menjalankan aksinya,” Ucapnya.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Bone guna proses lebih lanjut.

Irfan/zhenal