Ungguli Bulukumba, Sinjai Terpilih Tuan Rumah Porprov XVII Tahun 2022

Perhitungan suara pemilihan tuan rumah Porprov
  • Whatsapp
Pemilihan tuan rumah Porprov XVII tahun 2022 (Dok. Istimewa) 

MAKASSAR, Suara Jelata— Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Menggelar rapat anggota sekaligus pemilihan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022.

Kegkatan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Hotel Grand Asia Makassar. Senin, (13/08/2018) malam.

Baca Juga

Melalui voting yang cukup menegangkan akhirnya Kabupaten Sinjai, terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022.

Sinjai terpilih setelah mengalahkan Kabupaten Bulukumba yang sama-sama mendaftarkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan olahraga multi event tersebut.

Sinjai terpilih menjadi tuan rumah Porprov XVII 2022 setelah memperoleh 21 suara dan unggul atas kabupaten Bulukumba yang hanya memperoleh 3 suara, dengan total suara keseluruhan sebanyak 24.

Ketua KONI Sulawesi Selatan, Ellong Djandra mengucapkan selamat atas terpilihnya Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov XVII 2022, menurutnya kesiapan Sinjai dan kelengkapannya memang lebih mumpuni.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Kabupaten Sinjai meraih suara terbanyak sebagai tuan rumah Porprov 2022, selanjutnya kita semua masih menunggu persetujuan dan SK dari Gubernur Sulsel,” katanya.

Sementata, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa Sinjai berhasil mendapat dukungan suara terbanyak dari voting yang dilakukan.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Sinjai, akhirnya Sinjai kembali terpilih sebagai tuan rumah Poprov 2022, berdasarkan hasil voting. KONI Provinsi Sulsel selanjutnya akan mengajukan hasil Rapat tersebut ke Gubernur sulsel dan selanjutnya Gubernur akan menetapkan tuan rumah Porprov 2022,” bebernya.

Dengan terpilihnya Sinjai tuan rumah poprov 2022, Suhardiman menegaskan bahwa kegiatan olahraga dan seni sangat didukung dan dijamin oleh pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Apalagi Kabupaten Sinjai, memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan sudah memenuhi syarat, serta sebagian besar venue sudah siap dijadikan tempat pertandingan cabang olahraga,” Ucapnya.

Menurutnya Animo yang tinggi dari masyarakat Sinjai untuk menyaksikan event-event olahraga di Sinjai cukup tinggi, serta banyaknya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi kontingen peserta Porprov menjadi daya tarik tersendiri.

“Kabupaten Sinjai terkenal dengan beragam Destinasi wisatanya, dan kulinernya yang khas dijamin bisa memanjakan lidah bagi setiap kontingen nantinya,” pungkasnya.

Pihaknya juga menegaskan akan bertindak profesional dalam menyelenggarakan kegiatan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

zhenal

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya