Terungkap, Alasan Jufri Rahman Dipilih Jadi PJ Bupati Sinjai

Pj Bupati Sinjai Jufri Rahman Saat mengunjungi Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai Timur, yang berbaju merah adalah Kasubag Humas Pemda Sinjai Usman

SINJAI, Suara Jelata—Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengungkapkan alasannya memilih Jufri Rahman sebagai Pj Bupati Sinjai setelah Sabirin Yahya mengakhiri jabatannya. Minggu, (26/8/2018).

Hal ini diutarakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Nasional Darul Istiqamah di kampus Al Markaz Al Islami Jalan Bulu Lohe Sinjai Utara, Sinjai.

Kunjungan di Kabupaten Sinjai ada beberapa agenda yang akan dilakukan hingga Senin (27/8/2018), diantaranya menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) di Pesantren Darul Istiqamah hari ini serta melakukan tatap muka dengan para PNS Lingkup Pemkab Sinjai dan berbagai agenda lainnya.

Baca Juga:  Turut Berduka, Kapolda Sulsel Melayat Ke Rumah Duka Ustadz Maulana

“Sosok figur seperti Jufri Rahman yang diinginkan masyarakat Sinjai dalam mengisi kekosongan pemerintahan saat ini,”Katanya.

Dia berharap amanah ini diemban dengan baik dan menjadi berkah bagi masyarakat Sinjai dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan membawa pembangunan yang baik bagi pembangunan Sinjai.

Jufri Rahman memang saat ini menjadi pembicaraan di sejumlah kalangan di Sinjai, sepak terjangnya dalam memimpin Sinjai saat ini menuai pujian.

Baca Juga:  Jelang Lomba Kebersihan, Warga Turungan Baji Sinjai Barat Kerja Bakti

Termasuk dalam merespon keluhan warga dan hobi blusukannya bersama forkopimda.

Mantan Sekretaris Daerah Taiyyeb Mappasere bahkan mengakuinya, “Dia energik dan cepat tanggap jika ada persoalan”Katanya tempo hari.

Namun saat ini dirinya ditantang sejumlah aktivis Sinjai untuk menuntaskan persoalan dugaan pembelian lapak di kuliner Jalan Tondong Sinjai.

“Kami berharap PJ Bupati Sinjai dapat menuntaskan persoalan itu, karna ini persoalan sudah lama terjadi dan sampai sekarang tidak ada penyelesaian dari instansi terkait,”Kata Rola.

D-ZHAR