IAIM Sinjai Yudisium 170 Mahasiswa

Yudisium IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—  Sebanyak 170 mahasiswa strata satu (S1) mengikuti yudisium Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang berlangsung di gedung Auditorium H. Amir Said. Senin, (27/08/2018).

Seratusan mahasiswa tersebut dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan, maupun dengan pujian atau cumlaude.

Ada tiga Fakultas diyudisium yakni, Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, dan Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan

170 mahasiswa tersebut terbagi kedalam  82 mahasiswa Prodi PAI, Ekonomi Syariah 53 mahasiswa dan BPI sebanyak 35 mahasiswa.

Baca Juga:  Ormas Islam se-DKI Jakarta Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir

Surat keputusan pemberian gelar dibacakan oleh Rektor IAIM Sinjai, Drs. Firdaus.

Dr. Firdaus mengatakan yudisium diberikan kepada mahasiswa yang telah lulus dan telah mengikuti semua sayarat untuk mendapatkan gelar sarjana, baik syarat akademik dan syarat administrasi.

“Yudisium ini seperti akad nikah, ketika ade-ade semua sudah yudisium artinya anda berhak sadang gelar yang bisa dibawah kemana-mana,” Katanya.

Firdaus menyampaikan bahwa mendapat gelar bukan hal yang mudah, butuh 4 tahun yang harus dilalui, butuh pengorbanaan tenaga, material dan perasaan.

Baca Juga:  Pemilu 2019, Ini Titik Rawan Kabupaten Luwu Versi Polres

“Selamat ade-ade telah menyandan gelar, dan saya mewakili seluruh pimpinan dan dosen mengucapkan permohonan maaf ketika pernah mendapat bentakan dari dosen.” ucapnya.

Turut hadir Rektor IAIM Sinjai, Wakil Rektor I, wakil Rektor II, Dekan Fakultas Ekonomi dan HukumIslam, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ikmu Keguruan, Dekan  Fakultas Ushuluddin komunikasi Islam serta ketua Prodi masing-masing Prodi dan Dosen lainya.

Irfan/zhenal