Sejumlah Pelajar Sinjai Rebutan Juara Festival Olahraga Tradisional

Lomba Egrang

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun dengan menggelar festival olahraga tradisional tingkat pelajar tahun 2018 di halaman kantor Dispora Sinjai. Senin, (3/9/2018).

Panitia Pelaksana, Ismail Darwis menyampaikan tujuan menggiatkan olahraga tradisional ini adalah agar pelajar tidak melupakan olahraga tradisional meski sudah banyak olahraga modern.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Masyarakat Nanti Kinerja Bupati dan Wabup Wajo

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua khsuusnya para pelajar agar memaknai olahraga tradisonal ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kami harap pelaksanaanya kedepan bisa lebih ramai lagi,” Katanya.

Kegiatan ini akan berlangsubg selama tiga hari hingga hari Rabu (5/9) mendatang.

Baca Juga:  Saling Ejek di FB, Video Dua Siswi di Sinjai Saling Jambak Depan Sekolah

Para pemenang akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel dalam berbagai pertandingan olahraga tradisional.

Adapun Lomba yang dipertandingkan adalah olahraga rekreatif, yaitu lari terompah, egrang, lari karung, tarik tambang dan hadang yang pesertanya diikuti oleh pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/sederajat.

zhenal