Karnaval Busana Profesi Jadi Rangkaian Jeda Semester PAUD Kajuara Bone

Karnaval busana profesi PAUD Kajuara

BONE, Suara Jelata— Rombongan polisi, tentara, guru, dan dokter cilik serta berbagai profesi lainnya terlihat mengitari Ibu Kota Kecamatan Kajuara. Jumat, (28/09/2018).

Mereka adalah para anak didik dari TK/PAUD se-Kecamatan Kajuara yang mengikuti Lomba Karnaval Busana Profesi yang dilaksanakan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua panitia pelaksana, Andi Rosita mengatakan lomba karnaval busana profesi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam meriahkan lomba jeda semester yang dilaksanakan oleh PAUD Kecamatan Kajuara.

Baca Juga:  ACT-MRI Bangun Masjid di Tana Toraja Untuk Warga Muallaf

Lomba jeda semester sudah berlangsung dari 24 September dan berakhir pada 27 September 2018 kemarin.

“Lomba ini untuk memperkenalkan kepada peserta didik tentang berbagai jenis profesi. Diharapkan kelak setelah dewasa mereka dapat menggeluti profesi tersebut, sebagaimana telah dicita-citakan sejak kecil,” Kata Rosita.

Selain lomba karnaval busana profesi, pada lomba jeda semester ganjil tahun ini juga dimeriahkan dengan lomba hafalan surah-surah pendek, lomba mewarnai gambar, lomba mengerjakan maze/puisi dan lomba lari terompah.

Baca Juga:  FEHI IAIM Sinjai Mantapkan Persiapan Hadapi Semester Genap

Lomba karnaval busana profesi ini nampak berlangsung meriah.

Para peserta didik dengan berbagai jenis busana profesi yang dikenakan nampak bersemangat mengikuti kegiatan, dalam perjalanan sesekali mereka menyanyikan lagu dan yel-yel.

Tidak ketinggalan para orang tua ikut mendampingi dan memberi semangat anak-anaknya.

Irfan/Aisyah