Terik Matahari Tak Menghalangi IMM Sinjai Galang Dana Untuk Korban Tsunami di Sulteng

Penggalangan Dana PC IMM Sinjai

SINJAI Suara Jelata– Akibat Gempa 7,6 SR dan Tsunami di Kabupaten Donggala, Palu dan sekitarnya yang terjadi pada Jumat 28 September 2018 lalu.

Mengakibatkan rasa prihatin dan rasa bela sungkawa datang dari berbagai pihak.

Berbagai organisasi, pemuda hingga komunitas ambil bagian dalam aksi penggalangan dana ini.

Termasuk yang dilakukan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sinjai.

Mereka melakukan aksi penggalangan dana dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (1/10/2018).

Dari pantauan media, terik matahari yang panas tidak menyurutkan semangat para kader IMM untuk terus berjalan mengumpulkan donasi dari warga dan pengendara.

Ketua umum PC IMM Sinjai, Syahril mengungkapkan rasa berbela sungkawa yang mendalam akibat musibah yang menimpah sebagian masyakarat Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan rasa kepedulian kita terhadap saudara-suadara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Donggala dan sekitarnya,” Katanya.

Aksi peduli kemanusiaan ini, PC IMM Sinjai menyisir beberapa sudut keramaian yang ada di Sinjai.

“Mulai dari tugu Sinjai Bersatu, pasar sentral atas dan bawah, pos polisi Jl. Sultan Hasanuddin-Jl. Pramuka serta ditutup dengan aksi galang dana dikampus IAI Muhammadiyah Sinjai.” Jelas Syahril.

Rencananya hasil dari galang dana ini, akan didonasikan kepada korban musibah gempa dan tsunami yang ada di Sulawesi Tengah.

“Setelah semua rampung di proses galang dana, kami akan kirim hasil donasi ini melalui Dewan Pimpinan Daerah IMM Sulsel serta barang-barang seperti pakai bekas dan layak pakai.” Kuncinya.

Fatahillah/zhenal