Akibat Molor, Koordinator KOPEL Sinjai Soroti Anggota DPRD

Koordinator Kopel Sinjai Ahmad Tang

SINJAI, Suara Jelata– Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Sinjai menyoroti molornya rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sinjai. Selasa, (2/10/2018)

Koordinator Kopel Sinjai, Ahmad Tang mengatalan hal tersebut sudah biasa terjadi, bahkan menurutnya, anggota DPRD semakin acuh tak acuh dengan persoalan ini sehingga rapat seringkali molor.

Menurutnya, anggota DPRD Sinjai akrab mengingkari mandat rakyat bahkan kurang serius dalam menjalankan fungsinya sehingga yang terlihat saat rapat di parlemen hanya sebagai alternatif untuk menggugurkan kewajiban.

“Rapat sebagai media formal bagi anggota dewan dalam memperjuangkan aspirasi konstituen sehingga ketika mereka malas ikut rapat maka sesungguhnya mereka menghianati mandat rakyat,” tegas Ahmad Tang.

Dia menambahkan bahwa anggota dewan yang malas ikut rapat sudah sepatutnya disikapi oleh badan kehormatan dengan mempublikasi ke publik sebagai bentuk pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen

“Sekaligus sebagai penilaian publik agar kedepan tidak lagi memilih anggota dewan yang malas ikut rapat,” Ungkapnya.

Ini hal yang mesti diketahui masyarakat untuk menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 nanti.

“Harus selektif dalam memilih anggota DPRD jangan karena diberi sesuatu berupa uang dan barang sehingga kita memilih dia, itu sama halnya menjual harga diri kita,” Kuncinya.

Burhan